Copyright © dahanpinus
Design by dahanpinus
Dec 14, 2015

Sebut ini introvert

Sebut ini introvert


Bukan melarikan diri atau melampiaskan kesal
Karena seekor burung kecil atau ikan kecil di arus deras 
tak pantas untuk geram,
pun akan diam pada palung tenang
Apalah artinya ada jika tidak mengada,
menjadi kebanyakan kemudian terlupakan
Satu tepukan tangan di kerumunan tak akan menambah keceriaan

Aku diam, dan diam adalah sebuah pilihan
Diam dalam teman yang berangsur jadi posesif memuakkan
Pada setiap penilai dgn entah sudut pandang,
membuat standar umum dari aku-kamu kepentingan

Aku adalah kepingan yang teralienasi dan mengalienasikan diri dari benderang,
gegap gempita yang berkelanjutan
Aku hanya butuh diam, seperti terang yang membutuhkan padam
Tak peduli waktu seberapa panjang,
 tubuhku akan paham kapan butuh sinar

Aku hanya ingin lebih baik kemudian,
dalam gelap yang membuat berpikir lebih tajam
Aku hanya tak ingin menyakitkan dengan skeptisme
 yang mencemooh setiap kesinisan senyuman dan canda yang menjemukan.
---
Semarang, 08/02 2015

0 comments: