Copyright © dahanpinus
Design by dahanpinus
Sep 8, 2005

Silent is my home (... dan aku adalah sepi)

Sambutlah aku
kesepian yang selalu kau nanti

Undanglah aku
untuk menemani ayunan langkah

mengantarmu pada seorang kekasih
yang menanti meski menyingkir dari riuh dunia

senantiasa memohon sedikit masa
sekedar berbincang juga berkeluh kesah

hanya bila aku ada, maka terimalah...
sehingga dapat tersampaikan untukmu

sebuah pesan, bahwa sepi adalah wahana
atau rumah yang nyaman bagi curahan hati

dengan sepi, kebaikan yang tinggal adalah benar kebaikan
dan keburukan sisanya memang adalah keburukan

---
Semarang-Cerme,8 9 2005 : 12am
---
Note:

-nietszche, ghazali & Jung-

aku adalah sepi...,
yang menurut penafsiranku :
bahwa sepi bisa membawa kita untuk senantiasa melakukan refleksi diri,berdialog dengan hati kita. Suara hati adalah suara Tuhan (menurut Ghazali dan Jung), dimana didalamnya akan diberitahukan sebuah etika,kepantasan dan kendali diri.
Tetapi suara hati yang benar-benar merupakan suara Tuhan tidaklah hadir dengan sendirinya, tetapi ia hadir melalui suatu proses,atau 'prosesi' dengan ibadah atau renungan,memberi kesempatan pada diri untuk berbincang dengan Tuhan melalui suara hati, dan sepi adalah wahananya.

---

1 comments:

Anonymous
at: 8:09 AM said...

A real enlightening blog. Don't stop now. I'm sure you'd be interested in How to buy & sell jesse mccartney cd on interest free credit; pay whenever you want.