Copyright © dahanpinus
Design by dahanpinus
Feb 24, 2009

Robert Plant Gak Nge-Rock Lagi ! (Grammy Award Februari 2009)


Bela-belain nonton pengumuman Grammy Award tanggal 9 Februari 2009 kemarin langsung dari Amerika...lewat Tivi lah (hehehe), cuman pengin nungguin perform-nya Robert Plant frontman vokalis sekaligus pencipta lagu dari Band Legendaris Led Zeppelin. Selain itu setelah sekian lama do'i bertapa, do'i juga dinominasikan pada beberapa kategori untuk album terbarunya "Raisin Sand" yang dirilis pada tahun 2007.
Yah..itung-itung dengerin lagunya dulu baru donlot di Rapidshare gituh!. Yah, dalam bayangan pastilah si Robert Plant akan nge-rock habiezz, eh nyatanya... nge-country habiezz atau nge-bluegrass...(masih belum bisa bedain country dengan bluegrass) terdengar sama saja sih. Apa lagi Raisin sand itu ialah album duetnya Robert bersama Alison Krauss. Jelaslah si alisson itu ahli country dan bluegrass....(bersambung klik read more di bawah)

Meskipun Robert meninggalkan gaya nge-rocknya tetep aja membuat tercengang, palagi saat nyanyiin "Rich Woman", dengan teknik vokal runtun seperti nge-rap dan teknik pengambilan nafas yang terjaga...keren! bisa-bisanya do'i ngubah style...empat jempol deh buat Robert Plant... Panteslah kalau dapat penghargaan Grammy untuk beberapa kategori dan yang paling bergengsi ialah untuk Album terbaik.
Anyway, gaya di lagu Rich Woman kek lagu2nya The Doors, termasuk style gitar dan drumnya...selain itu sound2 yg ngingetin akan The Doors seperti lagu "Fortune Teller" dan "Gone Gone Gone..." beberapa lagu itu masih menyisakan karakter vokal sang maestro yang panjang dan khas cengkoknya.
Jangan harap lagu bertempo cepat dan vokal melengking di Album Raisin Sand, karena disini Robert Plant benar-benar terlahir dengan karakter yang berbeda. Meskipun menurut saya, style yang lahir bukan style baru khas gaya anak sekarang semacam "hardcore" atau "emo", tetapi karakter yang lebih kuno dari hardrock.
Nuansa sunyi, senyap dan alur yang lambat sangat kental di album ini...coba dengar "Sister Rosetta Goes before Us", "Stick with me baby" dan "Through the Morning Through the night".
Jadi buruan deh denger Raisin Sand, atau saya share kalo mau...(:D). (masih dalam proses editing).

0 comments: