Copyright © dahanpinus
Design by dahanpinus
Mar 10, 2006

selamat tinggal

cinta membuatku memasukkanmu dalam daftar doa permohonan
dia juga mengalahkan egoku untuk kesendirian yang ingin kurasakan sendiri,
bukan hasrat yang menyeret, kemudian argumentasi mulai kuciptakan
bahwa kesendirian akan berarti dengan seseorang,

aku sudah terbiasa gila dan sendirian
bukan memaksa kau untuk sama merasakan

akan kuingat kau sebagai kinan,
untuk kinanthi, sebuah kembang seperti sakura jepang
yang kutanam pada pertengahan tahun juni atau juli
ingat,
pertengahan tahun saat kita bertemu dan mulai bertukar
sesuatu yang sungguh ingin kusingkirkan,dan sekarang kunamakan pucuk-bunga pinus

ungu dan harum kuncup kedatangan, putih pucat saat mulai berguguran
dia akan segera kuncup dan kembali kembang
kinanthi juga sebuah penantian...
yang kurasa dengan siksa dan pedih enggan terungkapkan

tak cukup keberanian,
dan aku sekedar pecundang
yang memilih untuk pergi dan menghilang dalam diam

cinta dalah sebuah resiko yang sekarang kutertawakan dalam kegetiran
seperti gelas yang berada di meja,
kemudian gelas itu sengaja aku pecahkan
dan itu terlarang,

sekarang aku pergi,
untuk merefleksikan atau menghindar dari kesalahan yang aku lakukan
dan memohon pengampunan atas dosa yang berkembang kubiarkan
sebelum aku kecanduan dan mencengkeram tak kuasa kulepaskan,

selamat tinggal atau sampai nanti,
adalah pamit untuk perpisahan,
juga takdir nanti akan mempertemukan
---
Semarang, 9 Maret 2006

1 comments:

Anonymous
at: 8:42 AM said...

tes.. tes